Tentang Kami

Please Subscribe Your Email

BERITA HOT

RUBRIKASI

Paslon Kada Tarakan Terima Alat Peraga Kampanye

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tarakan mulai membagikan alat peraga kampanye (Algaka) dan bahan kampanye pada empat pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung dalam pilkada Kota Tarakan. Masing-masing Paslon Kepala Daerah itu pun menerima dengan senang hati.
Tarakan, JMRN - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tarakan mulai membagikan alat peraga kampanye (Algaka) dan bahan kampanye pada empat pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung dalam pilkada Kota Tarakan. Masing-masing Paslon Kepala Daerah itu pun menerima dengan senang hati.

Ketua KPUD Tarakan, Teguh Dwi Subagyo menjelaskan pihaknya tadi malam telah rampung mencetak algaka tersebut dan menerima dari percetakan, sehingga langsung dibagikan pada 4 paslon, Umi-Mado, Khairul-Effendy, Badrun-Ince, Sofian-Sabar, yang diterima oleh tim masing-masing sore ini, (21/3).

Algaka-algaka berupa baliho, umbul-umbul, spanduk, serta bahan kampanye berupa selebaran, poster, brosur dan pamflet sudah dihitung malam kemarin hingga tadi pagi. Dikatakan Teguh, pihaknya secara resmi mengundang Paslon Kada untuk menerima Algaka tersebut, meski masih ada beberapa item yang kurang.

Algaka berupa baliho juga sudah bisa dipasang oleh masing-masing tim paslon Kamis (22/3) pagi di tempat yang sudah ditentukan oleh KPUD, yaitu di Jalan Mulawarman, Kota Tarakan.

Teguh memastikan, baliho sudah mulai terpasang. Untuk bahan kampanye diluar algaka yaitu selebaran, pamflet, brosur dan poster dikasih KPU. Sudah kita serahkan pada paslon untuk disebarkan oleh tim masing-masing pada saat mereka kampanye," katanya menjelaskan

Algaka tersebut diserahkan oleh KPUD pada empat tim paslon untuk dipasang secara teknis. Namun karena titik-titik lokasi pemasangan KPUD yang menetapkan, sehingga harus dibawah koordinasi KPUD untuk menjaga kedisiplinan pemasangan berdasarkan nomor urut masing-masing paslon. Terkait algaka, untuk baliho, masing-masing paslon hanya mendapat 1 baliho yang dipasang di 1 tempat. Sementara umbul-umbul ada 8 perkecamatan, sehingga ada 32 umbul-umbul pada 4 kecamatan untuk setiap paslon.

Hal ini juga bertujuan untuk menjaga rasa memiliki masing-masing paslon dari kerusakan algaka. Lagipula, kata Teguh, masing-masing Paslon Kada yakni Nomor urut "1, 2, 3, 4 berurut, akan dikoordinir KPUD.

"Kita kasih tahu titiknya. KPUD mendampingi," katanya menjelaskan.

Sementara untuk spanduk 1 buah perkelurahan, sehingga ada 20 spanduk untuk masing-masing paslon. Untuk baju kaos bahan kampanye diluar yang disediakan KPUD," katanya.

Terkait kegiatan sosialisasi mengenai iklan kampanye melalui media massa yang bersamaan dengan penyerahan algaka tersebut, Teguh menjelaskan sosialisasi ini difasilitasi oleh KPU. Nantinya untuk desain atau materi yang mereka (tim paslon) buat. Baik media cetak, radio, maupun televisi pun akan dikawal KPUD.

"Penegasan selain dari itu (diluar yang disampaikan dalam sosialisasi) tidak boleh," katanya menegaskan.

WAWAN @Penakaltara.com

EDITOR : ANDRI ARIANTO
Bagikan

Radio Nasional

Komentar Anda

0 comments: