Tentang Kami

Please Subscribe Your Email

BERITA HOT

RUBRIKASI

UNRIKA Batam Buka Pendaftaran Magister Manajemen

Batam, JMRN - Universitas Riau Kepulauan Batam membuka pendaftaran mahasiswa Tahun Ajaran 2018/2019. Selalu menerima mahasiswa sarjana (S1) juga menerima calon mahasiswa magister manajemen (S2).
Batam, JMRN - Universitas Riau Kepulauan Batam membuka pendaftaran mahasiswa Tahun Ajaran 2018/2019. Selalu menerima mahasiswa sarjana (S1) juga menerima calon mahasiswa magister manajemen (S2).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Yustinus Farid Setyobudi, S.IP,MPA mengatakan, Universitas Riau Kepulauan yang disingkat UNRIKA ini telah menamatkan 6.331 alumni dari masing-masingprogram studi.

"Kebanyakan alumni terserap di dunia kerja. Batam sebagai daerah industri, jadi memerlukan pekerja yang siap pakai," kata Ayik-sapaan akrab Farid Setyobudi kepada JMRN di Kampus UNRIKA baru-baru ini.

Ada lima fakultas yakni Fakultas Teknik dengan program studi Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Teknik Sipil. Sedangkan dari Fakultas Ekonomi terdiri dari program studi Akuntansi dan Manajemen, serta FKIP dengan program studinya Biologi,Bahasa Inggris,Matematika, dan Sejarah, dan Program studi Ilmu Hukum untuk Fakultas Hukum, serta Ilmu Pemerintahan dari FISIPOL.

Selain fasilitas, dukungan tenaga pengajar dengan kualifikasi yang memadai juga merupakan prasyarat terselenggaranya proses transfer of knowledge, transfer of skills and transfer of values. Dijelaskan juga Yayasan yang menaungi UNRIKA berdiri sejak 1992, yang tujuannya berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa.

Ketua Panitia PMB 2018/2019, Ramses, S.Pi.,M.Si,  mengatakan, dari 14 program studi yang ada terakreditasi B, kecuali Teknik Mesin, Elektro, dan Arsitektur dan Bimbingan Konseling masih C, untuk Ilmu Hukum dan Ilmu pemerintahan pun telah terakreditasi B.Untuk penulisan jurnal penelitian, UNRIKA termasuk yang paling banyak dosen melakukan penelitian,baik yang hibah dari Pemerintah maupun dari pihak Universitas.

ANDRI ARIANTO
Bagikan

Radio Nasional

Komentar Anda

0 comments: