Tentang Kami

Please Subscribe Your Email

BERITA HOT

RUBRIKASI

Kerjasama Lintas Sektor Pemerintah dan CSO dalam Penanganan Radikalisme dan Terorisme

Jakarta, RN - Telah diselenggarakan diskusi partnership antara Pemerintah Australia melalui AIPJ (Australia Indonesia Partnership for Justice) dengan Bappenas sebagai leading sektor serta dihadiri NGO dan K/L mitra.
Diskusi membahas terkait Pillar ke 3 yang diusung oleh AIJP yaitu Promoting Tolerance and Countering Radicalization leading to violence.

AIJP sebagai lembaga dibawah DFAT memberikan peluang kerjasama dan kemitraan dengan beberapa CSO yang bergerak di bidang penanganan radikalisme yang mengarah pada kekerasan ekstrim.

NGO seperti CSave, YPPK, WCWG dan Wahid Institute memaparkan beberapa program yang telah dilaksanakan bekerjasama dengan AIPJ diantaranya pembuatan blue print penanganan terorisme, capacity building untuk Pekerja Sosial di daerah, metode penanganan ‘Hand, Heart and Head’, metode reintegrasi serta workshop mainstreaming gender dalam isu ini.

Pak Wariki dari Bappenas menyatakan bahwa penanganan radikalisme dan terorisme merupakan isu yang harus ditangani bersama-sama dan bermitra antara pemerintah dan masyarakat. Mr. Craig dari DFAT juga menambahkan bahwa AIPJ membuka kesempatan yang luas untuk dapat bekerjasama dengan K/L teknis dimana program-program yang memang sudah diusung dapat disinergikan dg Pillar yang selaras di AIPJ.
Bagikan

Radio Nasional

Komentar Anda

0 comments:

Terima kasih atas kunjungan Saudara ke laman berita Jaringan Media Radio Nasinal