Tentang Kami

Please Subscribe Your Email

BERITA HOT

RUBRIKASI

Timnas Indonesia Sesuaikan Jam Biologis Karena Bertanding Malam Hari

Aceh, RN - Jadwal pertandingan dalam Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 yang cukup sedang di Stadion Harapan Bangsa, membuat Timnas Indonesia menyesuaikan jam biologis.

Ada tiga lawan yang mesti maju Timnas Indonesia pada Piala Tsunami 2017, yaitu Timnas Brunei, Mongolia, dan Kirgistan. Dua dari tiga laga tersebut digelar pada pukul 21.30, sementara laga terakhir lawan Kirgistan digelar pada pukul 16.00.

Laga Timnas Indonesia sebelumnya dimulai sebelum pukul 21.00 WIB.Laga Timnas Indonesia sebelumnya dimulai sebelum pukul 21.00 WIB. (CNN Indonesia / Adhi Wicaksono)

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, gol Fachruddin Wahyudi Aryanto dan kawan-kawan harus menyiasati pola makan terkait laga yang sedang berlangsung cukup malam. 

"Yang pasti sedang mengalami jam makan jadi berubah, sakit juga harus terisi makanan ringan agar pada saat pertandingan tidak begitu kelaparan," kata Bima kepada para terbangun media usai latihan di Stadion H. Dimurthala pada Minggu (3/12) siang. 

Selain mengubah pola makan, Timnas Indonesia juga mengubah kebiasaan latihan resmi yang umumnya diadakan pada pagi hari. Setelah menjalani pertandingan kontra Brunei sampai menjelang pukul 23.00, Timnas Indonesia menggelar latihan pada Minggu (3/12) siang.

"Karena kemarin kita selesai bertanding dan masuk ruang ganti itu hampir jam 12 malam. Jadi latihan siang ini cukup agar mereka cukup, "katanya menambahkan.

"Ini bukan pertandingan pertama di selai segini. Ngantuk? Tidak, harus ada persiapan. Kalau ngantuk ya lemas mainnya, "ucap Febri usai kepada para terbangun bertanding media Brunei. 

REDAKSI | ***
Bagikan

Radio Nasional

Komentar Anda