Tentang Kami

BERITA HOT

RUBRIKASI

PS Beruang Perkasa Kantongi Skor 3-4

Tarakan, JMRN - Pertandingan sepak bola persahabatan antara PS Beruang Perkasa Marinir melawan PS Satpol PP berakhir baik. Pertandingan yang berjalan cukup alot
Tarakan, JMRN - Pertandingan sepak bola persahabatan antara PS Beruang Perkasa Marinir melawan PS Satpol PP berakhir baik. Pertandingan yang berjalan cukup alot tersebut selesai dengan skor akhir 3 - 4, Jumat (12/1) pagi.

Berlaga di Stadion Datu Adil, Jalan Pulau Sumatera, Kota Tarakan PS Beruang Merah yang membawa nama Yonmarhanlan XIII Tarakan tersebut membawa 24 pemain dan 3 oficial. Pada laga awal hingga akhir, saling serang dengan kubu PS Satpol PP Tarakan, gencar terjadi. Beberapa pergantian pemain pun mewarnai laga sparring partner tersebut.

Perwira Seksi Operasi Yonmarhanlan XIII Tarakan, Mayor Mar Helmi Hamsyir yang merupakan official (merangkap Kapten kesebelasan) PS Beruang Perkasa menjelaskan sementara ini pihaknya masih sebatas sparring partner.

Pertandingan tersebut sebagai sarana olahraga dan refreshing antara TNI dan Instansi pemerintah Kota Tarakan utk meningkatkan soliditas dalam bersinergi "Diluar kegiatan operasi dan latihan sebagai Prajurit TNI," bebernya usai pertandingan (12/1).

Ia berharap agar prajurit-prajurit yang bernaung di Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII yang belum lama diresmikan itu tidak merasa jenuh dengan kegiatan sehari-hari.

"Sebagai starter ada 11 pemain, cadangan 13, ditambah 3 ofisial," katanya menguraikan.

Dengan hasil 3-4 untuk keunggulan PS Satpol PP tersebut, pihaknya sementara ini belum melaksanakan TC, hanya untuk olahraga refreshing. Sebab menurutnya Yonmarhanlan XIII juga merangkul semua komponen masyarakat, termasuk Satpol PP dan aparatur pemerintah, tidak hanya instansi militer.

"Merangkul masyarakat untuk kemanunggalan. Sehingga ketika kita bekerjasama tidak ada jarak karena sudah sering berinteraksi. Kedepan In Sha Allah akan lebih baik lagi," jelasnya.

Sementara Pelatih PS Beruang Perkasa Marinir, Letda Aseq Wijayanto menerangkan setiap Selasa dan Jumat pihaknya menjadwalkan kegiatan untuk olahraga.

"Kalau kegiatan sehari-hari profesi kita, selain kegiatan operasi dan latihan adalah protokoler. Kalau kita sering melakukan olahraga tentunya dapat meningkatkan kebugaran fisik sehingga dapat menunjang aktifitas atau kegiatan kita sehari- hari," jelasnya.

Lanjutnya, ia menerangkan jika kegiatan olahraga hanya dilakukan internal sendiri akan terasa monoton dan tidak berkembang.

"Kebetulan ada rekan dari Pol PP, kita sparing untuk pertandingan persahabatan," ujarnya.

Selain untuk sepak bola di Stadion Datu Adil, di dua hari yang dijadwalkan tersebut pihaknya juga rutin bertanding voly ball dan beberapa olahraga lain, yang biasa dimainkan di markas Yanmarhanlan XIII Tarakan, Kelurahan Pantai AMAL, Kota Tarakan.

"Kita sebagai satuan yang baru, berharap agar bisa meraih prestasi setinggi-tingginya. Kalau bisa menyumbang atlet untuk daerah. Syukur-syukur bisa lebih. Ini murni melaksanakan olahraga bersama," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan olahraga tersebut, Wadan Yonmarhanlan XIII Mayor Marinir Kardono beserta Pasilog Yonmarhanlan XIII,  Kapten Mar Herizal Nasrun, Pasipers, Kapten Mar Hendra Said dan Danrai Arhanud Kapten Mar Robin Yusron berserta para Danton-Danton jajaran Beruang Perkasa. Sedangkan di kubu PS Satpol PP disaksikan Kasatpol PP Bpk Umar S.Sos didampingi Kasiopsdal Satpol PP Bapak Erwan, S.E beserta Kanit PTI  Bapak Deni Andriansyah.

ABA | @JMRN
EDITOR : MUHAMMAD JIBRAN
Bagikan

Radio Nasional

Komentar Anda

0 comments:

Terima kasih atas kunjungan Saudara ke laman berita Jaringan Media Radio Nasinal