Tentang Kami

Please Subscribe Your Email

BERITA HOT

RUBRIKASI

Sempena HUT ke-29, Alumni Akpol 1991 Bagikan Paket Sembako dan Hewan Kurban di Batam

Bersempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29, Alumni Akademi Polisi ( Akpol) 1991 Batalyon Bhara Daksa menggelar kegiatan pembagian sembako sebanyak 1250 paket. Tak hanya itu, turut pula diserahkan bantuan hewan kurban satu ekor sapi dan modal usaha dalam bentuk uang tunai kepada masyarakat yang secara simbolis penyerahan digelar di halaman parkir Markas Kepolisian Resort (Mapolresta) Barelang, Senin (27/7/2020).
Batam, JMRN-Bersempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29, Alumni Akademi Polisi ( Akpol) 1991 Batalyon Bhara Daksa menggelar kegiatan pembagian sembako sebanyak 1250 paket. Tak hanya itu, turut pula diserahkan bantuan hewan kurban satu ekor sapi dan modal usaha dalam bentuk uang tunai kepada masyarakat yang secara simbolis penyerahan digelar di halaman parkir Markas Kepolisian Resort (Mapolresta) Barelang, Senin (27/7/2020).

Kegiatan sosial digelar secara serentak di 34 kepolisian wilayah provinsi se-Indonesia dengan tujuan membantu meringankan beban masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 dan belum mendapat alokasi dari pemerintah daerah setempat.

Brigjen.Pol. Djoko Rudi, S.H.,S.Ik,M.Si, Perwakilan Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa pada kesempatannya memberikan sambutan mengatakan, kegiatan ini merupakan gagasan inisiatif para Alumni Akpol 1991, mengingat situasi ekonomi saat ini terganggu, hingga mempengaruhi tatanan kehidupan bangsa dan negara.

"Kami turut merasaka situasi ini, maka kami berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial ini,  sekaligus memperingati HUT ke 29, Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa yang jatuh tepat pada hari ini, senin tanggal 27 juli 2020. Pelaksanaan kegiatan Baksos ini berbentuk pemberian Sembako dan pemberian bantuan alat/modal usaha. Kegiatan Baksos kali ini adalah bukti kepedulian kami terhadap masyarakat indonesia. Karena kami memahami kesulitan dan beratnya beban yang bapak ibu rasakan," kata Brigjen.Pol. Djoko Rudi, S.H.,S.Ik,M.Si.

Djoko Rudi juga merinci alokasi kegiatan sosial para Alumni Akpol 1991 ini diprioritaskan kepada, masyarakat yang berdampak Covid-19 yang sangat membutuhkan dan belum tercover pemerintah, anggota polri yang bertugas dan terdampak langsung Covid-19 dan beresiko tinggi dalam tugas tangani Covid-19, keluarga alumni yon bhara daksa yang sudah meninggal dunia, masyarakat ibukota yang berasal dari luar daerah yang terdampak covid-19. yang tidak bisa pulang kampung dan
perlu bantuan, serta dikhususkan sebagai Bantuan bencana alam ( Luwu Utara).

"Kami menyadari bahwa peran Polri sangat dibutuhkan dalam masa pandemi covid-19. Oleh karena itu kami harus berperan aktif, salah satunya adalah melakukan kegiatan Baksos ini,"katanya menambahan.

Lebih lanjut, Djoko Rudi berharap kegiatan sosial ini akan turut menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat akan semakin produktif sebagaimana tema yang diangkat oleh bapak Kapolri dalam memperingati hari Bhayangkara ke-74.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kabid Humas Polda Kepri),  Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan sosial Alumni Akpol 1991 yang difasilitasi Polresta Barelang.

Ibu Tuti, Pengurus Yayasan Panti Asuhan yang turut diundang untuk menerima bantuan sembako kepada wartawan media ini mengaku senang dengan adanya kegiatan ini dari pihak kepolisian. Dirinya juga merasa, undangan dari berbagai lembaga terhadap anak asuh di  yayasannya, akan menambah semangat bagi anak asuh untuk senantiasa giat belajar.

"Kegiatan seperti ini mampu menambah gairah semangat belajar bagi anak-anak asuh di tempat kami," kata Tuti yang ditemui tengah memberi wejangan kepada 10 anak asuh yang turut dibawanya menghadiri undangan Polresta Barelang.

Pak Iren Ketua RT 08 Warga Baloi Kolam, Kelurahan Sei Panas yang mewakili warganya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan paket Sembako tersebut.

"Warga saya ada 40 orang yang mendapat bantuan Sembako. Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan pak polisi. Karena bantuan ini sangat membantu kami untuk meringankan beban kami, " katanya usai menerima Sembako.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Irwasda Polda Kepri  Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon, S.H., S.I.K.,.M.Si yang merupakan Akpol 91, Kapolres Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, dan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. serta pejabat Polri lainnya.

ANDRI ARIANTO

Bagikan

Radio Nasional

Komentar Anda

0 comments:

Terima kasih atas kunjungan Saudara ke laman berita Jaringan Media Radio Nasinal