Tentang Kami

Please Subscribe Your Email

BERITA HOT

RUBRIKASI

Pelatihan Perkoperasian Kementrian KUKM Ditutup Dengan Acara Ulang Tahun

JMRN, Batam | Usai sudah acara pelatihan Koperasi yang diadakan Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah yang dimulai dari 30 Oktober sd 1 November 2018 ( tadi malam ). Sebagai acara puncak dari acara penutupan pelatihan kementrian Koperasi dan UKM ini, dimeriahkan dengan perayaan tiup lilin ulang tahun ketua BKWK ( Badan Komunikasi Wanita Koperasi ) Provinsi Kepri, Ibu Paijah Wati.
Acara pelatihan ini diselenggarakan oleh BKWK Kota Batam dan berlangsung di Batam City Hotel atau lebih dikenal dengan nama Dragon, sebuah tempat entertainment terpusat yang berada di bilangan Penuin, Batam. Peserta pelatihan mencapai 90 orang yang dibagi menjadi tiga kelas. Kelas Syariah, Kelas Konvensional dan Kelas Juru bayar.

Peserta yang kebanyakan wanita ini diinapkan selama tiga hari pelatihan di Hotel Batam City Hotel. Ini sama artinya dengan setidaknya panitia harus membuka 45 kamar, karena satu kamar dapat diisi dua peserta. Fasilitas sarapan pagi, makan siang dan malam, coffeebreak disediakan panitia dengan menu menu bergizi.
Selesai pelatihan, setiap peserta mendapatkan sertifikat dan uang saku dalam amplop senilai Rp 400.000. Salah seorang peserta sebut saja Ali mengatakan bahwa proses pemberian dengan menggunakan amplop terkesan kurang transparan. " selama pelatihan kita tandatangan absensi. Begitu selesai, hrsnya terlihat nilai uang baru kita tandatangan. Kita diajari transparan, accountable. Begitu praktek, gak beda jauh guru dan murid." tutur Ali.

Ketua Panitia, Tari ketika dikonfirmasi terkait besaran Anggaran dari Kementrian terhadap kegiatan pelatihan menjawab dengan kalimat kementrian yang berwenang untuk masalah anggaran.  ( Arif )
Bagikan

Komentar Anda