Tentang Kami

BERITA HOT

RUBRIKASI

Menuju Tatanan Kehidupan Baru dengan Tawakal dan Hati Bersih

RADIO NASIONAL Menuju Tatanan Kehidupan Baru dengan Tawakal dan Hati Bersih
RADIO NASIONAL - Ustadz Adian Husaini
Jakarta, JMRN
-Ustadz Adian Husaini mengambil tema menarik yakni “Menuju New Normal (Tatanan Kehidupan Baru) dengan Tawakal dan Hati Bersih” saat menyampaikan tausyiah dalam acara Halal Bihalal Keluarga Besar Mahkamah Konstitusi yang digelar secara online menggunakan saluran Video Conference Aplikasi Zoom, Kamis, 28 Mei 2020 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta.

Menurut Adian, tema ini dirasa perlu karena masyarakat Indonesia bersiap menyambut masa New Normal dengan sikap tawakal.

Silahkan Baca juga berita menarik ini!!!

“Tema ini memang penting. Ini kunci kemenangan. Dalam Islam, orang bertawakal itu dijamin oleh Allah SWT. Tawakal itu bersikap pasrah tetapi yakin betul Allah SWT akan menolong kita,” kata Adian.

Silahkan Baca juga berita menarik ini!!!

Adian berkisah, Rasulullah Muhammad SAW pernah mengoreksi salah seorang sahabat mengenai makna tawakal. Sahabat tersebut meninggalkan untanya di depan masjid tanpa mengikatnya. Rasulullah mengatakan, ikat untamu lalu kamu tawakal. 

“Harus ada ikhtiar karena ikhtiar itu aspek syariah dan wajib,” kata Adian.

Hal kedua dalam menyambut masa New Normal, lanjut Adian, yaitu dengan hati yang bersih. Betapa pentingnya hati yang bersih. Seperti tercantum dalam Lagu “Indonesia Raya” yaitu  bangunlah jiwanya, bangunlah badannya sebagai pembangunan jiwa bangsa.

Silahkan Baca juga berita terkait ini!!!

“Jiwa akan menang, akan sukses kalau orang bersih hatinya, jiwanya. Orang akan celaka, hancur jika orang mengotori jiwanya, merusak jiwanya. Nah, jiwa bangsa inilah yan sangat penting,” kata Adian berujar.


Editor : MOHD JIBRAN
Bagikan

Radio Nasional

Komentar Anda

0 comments:

Terima kasih atas kunjungan Saudara ke laman berita Jaringan Media Radio Nasinal