Tentang Kami

Please Subscribe Your Email

BERITA HOT

RUBRIKASI

Idul Fitri 1441 H di Masa Pandemi COVID-19, Mahkamah Konstitusi Gelar Halal Bihalal Manfaatkan Saluran Video Conference Aplikasi ZOOM

Mahkamah Konstitusi Gelar Halal Bihalal
Jakarta, JMRN
-Merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1441 Hijriyah, Keluarga besar Mahkamah Konstitusi menggelar acara Halalbihalal memanfaatkan fasilitas
saluran video converence menggunakan aplikasi Zoom, Kamis, 28 Mei 2020 di lt. 11 Gedung MK, Jakarta.

Jelas saja, pelaksanaan acara halalbihalal tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pada laman resmi Mahamah Konstitusi disebutkan, acara tersebut dihadiri Ketua MK Anwar Usman, Wakil Ketua MK Aswanto, Hakim Konstitusi Wahiduddin Adams, Hakim Konstitusi Suhartoyo, Hakim Konstitus Manahan MP Sitompul, Daniel Yusmic, Sekretaris Jenderal MK M. Guntur Hamzah, Panitera MK Muhidin, dan para pejabat eselon MK. Di tempat terpisah, hadir secara virtual Hakim Konstitusi Arief Hidayat, Hakim Konstitusi Enny Nurbaningsih, Hakim Konstitusi Saldi Isra, Ketua Dewan Etik Bintan Regen Saragih, Anggota Dewan Etik Ahmad Syafii Maarif, Anggota Dewan Etik Achmad Sodiki, serta para pegawai MK.

"Meskipun halalbihalal kali ini kita selenggarakan dengan cara yang berbeda melalui jaringan Zoom, namun hal tersebut tidak mengurangi rasa syukur dan ikhlas dalam menyambut Hari Kemenangan, Idul Fitri 1441 Hijriyah serta dapat bersilaturahim,” kata Ketua MK Anwar Usman saat menyampaikan kata sambutan.

Silahkan Baca juga berita menarik ini!!!


Anwar mengatakan, tradisi halalbihalal adalah tradisi yang sangat khas dari masyarakat muslim Indonesia. Tradisi ini telah turun temurun dan menjadi budaya yang berfungsi untuk mempererat tali persaudaraan terhadap sesama. Dijelaskan Anwar, tradisi silaturahim termasuk juga sungkem menurut sejarahnya sudah terjadi pada masa raja-raja di Jawa dahulu. Namun kala itu belum dikenal istilah halalbihalal.

“Jika budaya ini dikaitkan dengan kehidupan kebangsaan kita yang demikian besar, maka sesungguhnya budaya inilah yang menjadi media pemersatu anak bangsa,” kata Anwar.


Editor : MOHD JIBRAN
Bagikan

Radio Nasional

Komentar Anda

0 comments:

Terima kasih atas kunjungan Saudara ke laman berita Jaringan Media Radio Nasinal