Tentang Kami

Please Subscribe Your Email

BERITA HOT

RUBRIKASI

BAIS Daftar Ke KPUD Diiringi Ratusan Massa Pendukung

Tarakan, JMRN - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan, H Badrun dan H Ince Rifai (BAIS) datang ke KPUD Tarakan dengan diiringkan ratusan massa pendukung
Tarakan, JMRN - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan, H Badrun dan H Ince Rifai (BAIS) datang ke KPUD Tarakan dengan diiringkan ratusan massa pendukung, Rabu (10/1) siang.

BAIS yang didampingi oleh para pengurus partai politik (Parpol) pengusung, Golkar dan PDIP datang ke KPUD Tarakan, Kelurahan Kampung Enam, Kota Tarakan untuk mendaftar agar dapat mengikuti pemilihan wali kota (Pilwali) Tarakan 2018. BAIS membawa semua berkas pendaftaran dari 3 parpol pengusung, yaitu SK DPP Golkar, PDIP dan Hanura dengan total dukungan 9 kursi di DPRD Tarakan.

Sempat terjadi ketegangan di pintu masuk pendaftaran akibat banyaknya pendukung BAIS yang ingin masuk ke ruangan pendaftaran. Namun situasi aman terkendali dan pendaftaran berjalan dengan tertib.

"Terima kasih pada partai pengusung, Golkar, PDIP, Hanura. Segenap rekan-rekan yang hadir. Terima kasih juga pada (balon) wawali, H Ince Rifai. Sesuai jadwal kami hadir di sini. Mudah-mudahan persyaratan dan pendaftaran berjalan lancar. Tidak ada kendala apapun," ungkap Balon Wali Tarakan, H Badrun (10/1).

"Kami secara pribadi berharap,
Mudah-mudahan segala persyaratan yang kami penuhi dapat diterima," ujar Balon Wawali Tarakan, H Ince Rifai.

"Penyerahan berkas pendukung pencalonan, pendaftaran dan penanda tanganan oleh ketua parpol dan sekretaris," jelas Ketua KPUD Tarakan, Teguh Dwi Subagyo.

Terkait SK DPP Hanura yang dinyatakan kurang lengkap oleh KPU Tarakan, tim BAIS berencana untuk melengkapi hingga pukul 00.00 Wita malam ini (10/1).

Selain BAIS, sebelumnya telah mendaftar ke KPUD Tarakan Balon Wali Kota dan Wawali Tarakan, dr Khairul dan Effendy Djuprianto (OKE), Rabu (10/1) siang itu juga. OKE juga diantar oleh ratusan massa pendukung dari Demokrat, Nasdem dan Hanura yang memiliki 8 kursi di DPRD Tarakan. Tim OKE sempat berpapasan dengan pasangan BAIS dan pendukungnya di KPUD Tarakan. Namun semua berjalan tertib.

Bahkan seperti BAIS, tim OKE juga harus melengkapi berkas pendaftaran, mengingat masih kurang lengkapnya berkas dukungan dari Hanura yang telah diperiksa oleh KPU Tarakan, sehingga akan dilengkapi hingga batas waktu pukul 00.00 Wita (10/1) malam ini juga.

OKE dan BAIS diketahui sama-sama mengklaim memiliki SK dukungan dari DPP Hanura.

Sementara Balon Wali dan Wawali Tarakan lainnya, Sabirin Sanyong dan Tajuddin Tuwo (SANTUN) direncanakan akan mendaftar ke KPUD Tarakan malam ini (10/1) sebagai Paslon Wali dan Wawali Tarakan. "Saya ditelpon pendukung SANTUN. Pukul 20.00 Wita malam ini mereka berencana datang," sambung Teguh.

ABA | ***
EDITOR : ANDRI ARIANTO
Bagikan

Radio Nasional

Komentar Anda