Tentang Kami

Please Subscribe Your Email

BERITA HOT

RUBRIKASI

Ketika Kalla Balas Pantun Gubernur Sumbar

Jakarta, RN - Padang: Membuat pantun, tampaknya menjadi kegemaran Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Siapa sangka, belasan pantun yang disampaikan Irwan dibalas Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pantun itu disampaikan saat peresmian Rumah Sakit Universitas Andalas. Irwan meminta izin untuk memberikan sambutan sembari berpantun kepada Kalla.


"Saya janji tak lebih dari tujuh menit, Pak Wapres," kata Irwan di Universitas Andalas, Limau Manis, Padang, Sabtu 4 November 2017.

Setidaknya ada beberapa pantun yang disampaikan Irwan. Salah satunya adalah pantun yang menyambut kedatangan Kalla dan Mufidah.

"Memang lama tidaklah jumpa. Sekali jumpa terasa senang. Selamat datang Bapak Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah kembali di Ranah Minang," kata Irwan disambut tepuk tangan.

Irwan juga memuji prestasi Kalla di ranah nasional. Kalla, merupakan sosok yang kedatangannya selalu dirindukan masyarakat Minang.

Usai Irwan turun panggung. Kalla diminta memberikan sambutan. Pantun Irwan pun berbalas.

Belasan pantun yang disampaikan Irwan dibalas dua buah pantun oleh Kalla. Pantun ini dibacakan saat Kalla hendak mengakhiri sambutannya.

Ia mengaku baru menulisnya saat mendengar Irwan membaca pantun. Kalla membuat pantun tentang penghargaan wirausaha yang baru saja diberikan kepada beberapa mahasiswa.

"Jalan-jalan ke pantai padang, matahari terbenam enak dipandang, ucapkan selamat kepada mahasiswa, yang telah belajar dan berwirausaha," balas Kalla.

Sedangkan pantun kedua yang dibuat Kalla bertema kesehatan.

"Orang sehat banyak karyanya, orang rajin banyak hasilnya. Orang sakit kita doakan, ke rumah sakit untuk disembuhkan," tutup Kalla.

Sindir Gubernur

Kalla sempat 'memuji' kepiawaian Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam membuat pantun. Saat itu, Kalla sedang menjabarkan kiat menjaga kesehatan.

Salah satu kiat itu adalah menghindari stres. Kalla meminta Irwan tak melulu memikirkan pekerjaan biar tidak stres.

"Bikin pantun saja kayak tadi itu kan," kata Kalla sambil tersenyum.

Kalla menyebut, Irwan telah membuat 18 ribu pantun. Jumlah itu membuatnya kagum. Ia mengaku, membuat dua buah pantun saja sudah menguras tenaga.

Meski begitu, Kalla mengingatkan Irwan dengan tugas utama sebagai pelayan masyarakat.

"Tapi Gubernur tugas utamanya bukan pantun, itu hanya tugas terakhir saja kan. Tugas utamanya bikin sejahtera rakyatnya," pungkas Kalla.

Usai memberikan sambutan, Kalla meresmikan Rumah Sakit Universitas Andalas. Kalla juga berkeliling melihat fasilitas yang dimiliki rumah sakit tersebut.

Dalam kegiatan ini Kalla didampingi sang istri, Mufidah Kalla. Selain itu juga hadir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Asman Abnur, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Archandra Tahar.
Bagikan

Radio Nasional

Komentar Anda

0 comments:

Terima kasih atas kunjungan Saudara ke laman berita Jaringan Media Radio Nasinal