Tentang Kami

Please Subscribe Your Email

BERITA HOT

RUBRIKASI

PT. Citra Beton Cabut Dukungan Terhadap PT. Nindya Karya Pada Proyek Pengadaan Taxiway dan Apron 04 Bandara Hang Nadim

JMRN, Batam-Manajemen PT. Citra Beton menyatakan telah mencabut dan membatalkan dukungan perusahaannya terhadap pemenang lelang tender pengadaan Taxiway dan Apron 04 Bandara Hang Nadim, PT. Nindya Karya (Persero). Pencabutan dukungan itu disebut karena PT. Citra Beton tidak miliki andil dalam pelaksanaan pengerjaan.
JMRN, Batam-Manajemen PT. Citra Beton menyatakan telah mencabut dan membatalkan dukungan perusahaannya terhadap pemenang lelang tender pengadaan Taxiway dan Apron 04 Bandara Hang Nadim, PT. Nindya Karya (Persero). Pencabutan dukungan itu disebut karena PT. Citra Beton tidak miliki andil dalam pelaksanaan pengerjaan.

Manajemen PT. Citra Beton melayangkan surat Pencabutan dan Pembatalan Dukungan Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Taxiway dan Apron 04 Bandara Hang Nadim Batam kepada Ketua Badan Pengusahaan (BP) Batam tertanggal 21 Agustus 2020 belum lama ini.

"Pencabutan dan pembatalan ini kami lakukan karena masalah komitmen kerjasama yang tidak berjalan baik," kata General Manager PT Citra Beton, Tan Sun Hok kepada wartawan, Sabtu (5/9/2020) di bilangan Nagoya.

Pencabutan dukungan tersebut, kata Tan Sun Hok terpaksa dilakukan sebab PT. Nindya Karya (Persero) justru tidak memenuhi komitmen kerjasama menggunakan ketersediaan bahan baku dari perusahaannya. Sementara, saat mekanisme lelang tender, BUMN tersebut, terang Tan Sun Hok menggunakan surat dukungan perusahaan tempat Dia bekerja, baik itu menyangkut teknis ketersediaan bahan baku beton maupun sarana dan prasarana perusahaan pendukung yang tentu saja di audit pihak pelaksana tender dalam hal ini BP Batam.

"Kami telah menyurati BP Batam terkait pencabutan dan pembatalan tersebut, sebab kami tidak mau nantinya terbawa-bawa apabila pelaksanaan pekerjaannya nanti bermasalah," kata Tan Sun Hok menegaskan ketika diwawancarai wartawan di bilangan Nagoya, Sabtu (5/9/2020).

Dalam surat pencabutan dan pembatalan dukungan Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Taxiway dan Apron 04 Bandara Hang Nadim Batam bernomor: 254/CB-VIII/2020 yang dilayangkan PT. Citra Beton itu disebutkan pencabutan dilakukan terhadap dokumen-dokumen hasil pengujian berupa dokumen kendaraan, mesin-mesin atau peralatan-peralatan yang dimiliki atas nama PT Citra Beton yang terkait dengan pemenuuhan persyaratan untuk dapat mengikuti pelaksanaan lelang, seperti lima lembar fotocopy Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Sertifikat Surat Keterangan Hasil Pengujian atas nama PT Citra Beton bernomor 262/SKHP-TE/UPTDMET-19/II/2020 yang diterbitkan Unit Pelaksana Teknis Daerah Meteorologi Legal Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam.

"Bahwa terhitung sejak ditanda-tanganinya surat ini maka perusahaan kami yakni PT. Citra Beton dengan ini sudah mencabut dan membatalkan dukungan perusahaan kami terkait dengan pelaksanaan pekerjaan tersebut diatas dengan demikian perusahaan kami tidak lagi memiliki kewajiban dalam bentuk apapun juga terkait dengan pelaksanaan pekerjaan tersebut diatas," demikian petikan dari paragraf akhir surat pencabutan dan pembatalan dukungan PT. Citra Beton terhadap PT Nindya Karya (Persero) ditanda-tangani  Jenny, Direktur PT. Citra Beton berstempel perusahaan.

Ar-Razy Aditya
Bagikan

Radio Nasional

Komentar Anda

0 comments:

Terima kasih atas kunjungan Saudara ke laman berita Jaringan Media Radio Nasinal