Tentang Kami

Please Subscribe Your Email

BERITA HOT

RUBRIKASI

Dua Anggota Komplotan Perampok Spesialis Tambak Dibekuk Polisi Tarakan

Anggota komplotan perampok spesialis tambak Bojes bernama Asri dan Rizal dibekuk polisi Tarakan, Kalimantan Utara.
Perampok Spesialis Tambak
Nunukan, RN - Anggota komplotan perampok spesialis tambak Bojes bernama Asri dan Rizal dibekuk polisi Tarakan, Kalimantan Utara. Asri menyerahkan diri meski sempat berusaha melarikan diri setelah dikejar Tim Gabungan Satlan II Direktorat Kepolisian Daerah Kalimantan Timur dan Unit Gakkum Satuan Reserse Polres Tarakan, Rabu (27/12) belum lama ini.

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Michael Hence Royke Supit pada Jum'at (29/12) kepada wartawan mengatakan pelaku yang diamankan polisi berhasil dibekuk sekira pukul 16.30 Wita. Sebelum menyerahkan diri, Dearystone mengungkapkan bahwa dalam pengejaran komplotan yang meresahkan petani tambak di perairan Tarakan - Bulungan tersebut, ada dua anggota komplotan Bojes yang berusaha melarikan diri saat akan ditangkap di kisaran wilayah Pulau Tanah Merah tepian Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan.

BACA JUGA:

Selain Asri alias Accing Bin Nasrun (20) warga Karang Rejo Pantai Tarakan, polisi juga mengamankan M Rizal aias Bin Baadullah warga Jl. Akik Balak Tarakan yang merupakan rekan sesama anggota komplotan perampok tambak bojes. Saat diamankan, M Rizal sedang
teridur di pondok di salah satu tambak di perairan perbatasan Nunukan yang diduga merupakan tempat persembunyian mereka.

“Kedua pelaku saat ini dibawa ke Satlan II Dit Polair Polda Kaltim guna proses lebih lanjut,” kata Dearystone.

Dari tangan kedua angota komplotan perompak tambak tersebut, aparat kepolisian mengamankan dua unit mesin 40 PK merk Yamaha dan tiga unit body speedboat yang diduga merupakan hasil kejahatan keduanya. Sementara itu, Ketua komplotan Bojes atas nama Lupus dan anggota komplotan Bapak Alif, Opek dan Kaspul masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Komplotan Bojes dalam beraksi selalau menggunakan senjata rakitan untuk
mengancam korban.

“Untuk senjata yang digunakan saat beraksi merompak masih dibawa oleh Bojes,saat ini masih dalam pencarian,” kata Dearystone Supit.

AWAN SENJA | ***
EDITOR           | ANDRI ARIANTO
Bagikan

Radio Nasional

Komentar Anda